Cerita Lucu untuk Semua Umur

KECELAKAAN BERUNTUN

Dahulu kala , Ada orang Indonesia mengantar teman-temannya yang berjumlah 10 orang dengan menggunakan Pesawat menuju Arab Saudi melewati Afrika . Namun di Perempatan Amerika , mereka mengalami kecelakaan yang cukup berat sampai diberi Penghargaan . Dilaporkan 1 Tewas , 2 Luka Berat , 3 Luka Ringan , 4 Sehat , 5 Sempurna . 2 Diantara 3 orang yang mengalami Luka Ringan tersebut benar – benar mengalami Luka Ringan . Sedangkan 1 lainnya Luka membawa Makanan Ringan .

SI PENEBANG KAYU

Di sebuah desa, terdapat Ayah dari 3 orang anak dan 1 istri pastinya. Ia bekerja sebagai Penebang Kayu di sebuah hutan. Dia bekerja setiap hari yang membuatnya kadang lelah. Suatu hari, Si Penebang Kayu menebang sebuah pohon dalam sebuah hutan dengan mengajak Istrinya. Namun karena ia kelelahan, kapak yang ia pegang terlempar di belakang dan secara reflek, istrinya pun menangkap kapak dan akhirnya ia dan kapak tersebut jatuh ke sungai. Penebang Kayu itupun pergi menghampirinya dan merenung disamping sungai karena tidak dapat mendapatkan uang lagi karena Kapaknya yang selama ini memberinya uang dan Istrinya yang tidak dapat ia selamatkan. Tak lama kemudian, datanglah Dewa Merkurius yang berarti Dewa Air berkata “Ada apa denganmu? Kenapa merenung di sungaiku?”. Si Penebang Kayu menjawab “Saya kehilangan barang yang bisa menghasilkan uang bagiku”. Dewa Air masuk kedalam sungai dan menemukan kapak emas. Ia menanyakan kepada Penebang Kayu “apakah ini punyamu?” Penebang Kayu menjawab “bukan yang itu” Dewa Air terjun ke dalam sungai lagi dan menemukan kapak perak. Ia menanyakan kepada Penebang Kayu hal yang sama namun Penebang Kayu juga menjawab sama. “Saya mempunyai kapak yang tua” kata Penebang Kayu. Dan untuk ketiga kalinya akhirnya Dewa Merkurius berhasil menemukan yang Penebang Kayu cari. “Kamu jujur, bawa ketiganya” perintah Dewa menyuruh Penebang Kayu membawa kapak-kapak yang sudah ditemukannya. Penebang Kayu tersebut pun meminta satu permintaan lagi. Yaitu diambilkan Istrinya yang ikut tercebur tadi. Diambillah Wanita yang masih muda dari dalam air oleh Dewa tersebut. “Inikah istrimu?” kata Dewa Air. “i..i..iya betul” jawab Penebang Kayu tersebut. “kau tidak jujur” kata Dewa setengah marah. “kalau saya jujur, nanti saya dapat tiga Istri dong”…

BURUNG BEO

Di suatu tempat, ada seorang gadis yang mempunyai dua burung beo betina yang akhir-akhir ini mengatakan hal yang jorok dan aneh. Entah diajarkan orang waktu majikannya keluar rumah atau apapun padahal si gadis tersebut tidak pernah mengajarkannya. Dua burung beo tersebut sering mengatakan “Hai cowok, godain kita dong. Kita cewek gatel nih!”. Karena gadis tersebut termasuk dalam gadis yang taat akan agamanya (kristen), ia pun memasuki gereja dan mengatakan hal ini. Kebetulan Pastur yang diberitahu hal ini mempunyai dua burung beo jantan yang sudah terlatih untuk beribadah dan berdo’a. Akhirnya mereka berdua (Pastur dan Gadis) mempertemukan keempat burung beonya masing-masing supaya dua beo betina yang tadinya mengatakan hal yang aneh menjadi tertular akan beo jantan yang alim dan suka berdo’a tersebut. Gadis dan Pastur pun meninggalkan mereka (beo) untuk beradaptasi. Saat ditinggal, burung-burung beo Pastur yang tadinya suka berdo’a menghampiri dua burung beo betina milik Gadis tersebut dan mengatakan dengan bahasanya sendiri yang artinya “Akhirnya do’a kita selama ini terkabul”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: